SAPUJAGAT

pusat kajian ilmu Agama dan pencerahan Umat

TATA CARA MENANGKAL DAN MENANGGULANGI SIHIR 9 Februari 2010

Filed under: Tak Berkategori — poskabsapujagat @ 08:26
Tags:

Allah telah mensyaria’atkan kepada hamba- Nya supaya mereka menjauhkan diri dari kejahatan sihir sebelum terjadi pada diri mereka, dan Allah menjelaskan pula tentang bagaimana cara mengobatinya bila ia terjadi pada diri mereka. Ini merukan rahmat dan kasih saying Allah, kebaikan dan kesempurnaan nikmat-Nya kepada hambanya.
Berikut ini beberapa penjelasan tentang usaha menjaga diri dari bahaya sihir sebelum terjadi, begitu pula usaha dan cara pengobatannya bila terkena sihir, yakni cara yang dibolehkan menurut hukum syara:
A Tindakan Prefentip yakni usaha menjauhkan diri dari bahaya sihir sebelum terjadi, cara yang paling penting dan paling bermanfa’at ialah penjagaan dengan melakukan dzikir yang disyaria’atkan, membaca do’a dan ta’awwudz sesuai dengan tuntunan Rasulallah saw diantaranya seperti di bawah ini :
1 .Membaca ayat Kursi setiap selesai melaksanakan shalat lima waktu, sesudah membaca wirid yang di syaria’kan ba’da salam, atau di baca ketika hendak berangkat tidur. Karena ayat Kursi termasuk ayat yang paling besar nilainya di dalam Al – Qur’an. Rasulallah saw bersabda dalam salah satu hadist shahihnya :
“ Barang siapa yang membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan Syaithan tidak akan mendekatinya sampai subuh”.
2. Membaca surat Al – Ikhlas, surat Al – Falaq, dan surat An- Naas pada setiap selesai shalat lima waktu. Dan membaca ketiga surat tadi pada setiap pagi hari setelah shalat subuh, dan menjelang malan setelah shalat maghrib, sesuai dengan Hadist riwayat Abu Daud, Turmizi dan Nasai.
3. Membaca dua ayat terakhir dari surat Al – Baqarah ayat 285 – 286, pada permulaan malam, sebagaimana sabda Rasulallah saw:
“ Barang siapa yang membaca dua ayat terakhir dari s. Al – Baqarah pada malam hari maka ia akan terpelihara dari kejahatan.”
4. Banyak membaca Ta’awudz dengan menggunakan kalimah Allah yang sempurna untuk memohon perlingdungan diri dari kejahatan yang Allah ciptakan.
Hendaknya dibaca pada malam hari dan siang hari ketika barada dalam suatu tempat, ketika masuk kedalam suatu gedung / bangunan, ketika berada di tengah padang pasir, di udara atau di laut. Sabda Rasulallah :
“ Barang siapa yang turun di suatu tempat dan dia berkarta, “ A’udzu bi kalimaatillah at- taammaati min syarri ma khalaq” aku berlindung dengan kalimat – kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan yang telah diciptakan.” Tidak ada sesuatupun yang membahayakan sampai ia pergi dari tempat itu.”
B. Dengan bacaac ini pula merupakan senjata ampuh untuk menghilangkan sihir tang sedang menimpa seseorang, di baca dengan hati yang khusu, tunduk dan merendahkan diri, seraya memohon kepada Allah agar dihilangkan bahaya dan malapetaka yang dihadapi.
Do’a – do’a berdasarkan riwayat yang kuat dari Rasulallah saw, untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh sihir dan lain sebagainya seperti berikut :
1. Rasulallah saw menjampe sahabat – sahabatnya dengan bacaan:
“ Ya Allah, Rabban- Naas…… hilangkan sakit dan sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tidak ada penyembuhan melainkan penyembuhan dari Mu, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.” ( HR. Bukhari )
2. Do’a yang dibaca Jibril ketika menjampe Rasulallah:
“ Dengan nama Allah, aku menjampimu dari segala yang menyakitkanmu, dari kejahatan setiap diri atau dari pandangan mata yang penuh kedengkian, semoga Allah menyembuhkanmu, dengan nama Allah aku menjampimu.”
Bacaan ini harus diulang tiga kali.
3. Pengobatan sihir cara lainnya
Buat laki – laki yang tidak bisa berjimak dengan isterinya karena gangguan sihir cara pengobatannya yakni dengan cara:
Ambilah tujuh buah daun bidara tumbuk hingga halus,masukan kedalam sebuah wadah dan tuangkan air kedalamnya secukupnya untuk mandi, tetapi sebelumya bacaan kedalam wadah tersebut , surat Kafirun, surat Al –Ikhlas, surat Al –Falaq, surat An – Naas, dan ayat – ayat sihir dalam Surat Al –Araf ayat 117 – 119, surat Yunus ayat 79 – 82, dan surat Thaha ayat 65 – 69..
Setelah selesai semuanya hendaklah air itu di minum sedikit dan selebihnya untuk mandi.dengan niat meminta kesembuhan kepada Allah.
4. Cara pengobatan lainya.
Sebagai cara yang paling bermanfa’at ialah berupaya mengerahkan tenaga dan upaya untuk mengetahui di mana tempat sihir terjadi, di gunung, atau dimanapun dan bila sudah diketahui tempatnya, diambil dan dimusnahkan sehinnga lenyaplah sihir tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s